Anak Muda Jaman Sekarang

8/27/2016

Anak Muda Jaman Sekarang


Fadil-fadilan - Hello gue Fadil! Halo gue Fadil! Hai gue Fadil! Hola gue Fadil!


http://galleryhip.com/indonesian-flag-wallpaper.html

Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71 Fadil-fadilan mau menuliskan tentang bagaimana perkembangan anak muda di Indonesia saat ini, dan gue sebagai anak muda Indonesia tentu tahu betul bagaimana sanak saudara gue. Anak Muda itu memang rentan banget dan mudah terpengaruh sama hal-hal yang baru dan akhirnya gampang banget kecewa dan dikecewakan. Contohnya nih ya, gue punya teman namanya Utama dia ini galau mulu kerjaannya, tapi anehnya dia suka nasehatin orang soal cinta. Ya begitulah.

Banyak banget perubahan anak muda Indonesia, mulai yang dulu anak SD suka main kelereng sekarang jadi suka main point blank, yang dulu suka ngoleksi boneka-bonekaan sekarang jadi suka ngoleksi Pokemon. Anak SMP yang dulu suka main sepakbola sekarang jadi suka main motor-motoran, yang dulu suka main gerobak sodor (bener gak sih tulisannya?) sekarang suka main Instagram. Anak SMA yang dulu suka ngegosip, sekarang masih suka ngegosip. Kadang yang suka digosipin juga ya aneh-aneh, bahkan mereka gak segan-segan gosipin temennya sendiri. Memang ya, dunia itu kejam.

"Kamu ini main HP mulu. Sana keluar main sama teman kamu. Dulu waktu mama seumuran kamu nih ya, mama mah gak di dalem mulu. Main sama temen-temen, jalan-jalan, belajar bareng, masak bareng, gak kayak kamu diem mulu." Kata mama gue, "Ya kan mama cewek, aku kan cowok." bantah gue, "Kamu ini jawab aja ya" jawab mama gue, Dan akhirnya gue gak dikasih uang jajan selama 2 bulan.

http://cektkp.com/news/2016/07/orang-bule-merasa-aneh-lihat-beberapa-kebiasaan-orang-indonesia/

Indonesia itu negara yang luas dan beragam, gak semua anak kok berubah. Masih ada juga yang cinta sama permainan tradisional. Kita juga gak bisa mengecam mereka. Mereka gak salah. Gak salah ngikuti perkembangan jaman, yang salah itu merelakan dia senyum dan ketawa bareng sama cowok lain.

Kejadian ini banyak terjadi, ada loh anak SD yang gak tahu cara main petak umpet, ada juga anak balita yang udah tahu cara nonton Youtube, dan hebatnya lagi ada yang saking asiknya main game sampe lupa sholat. Jangan sampe banget ini kejadian di lingkungan kita apalagi bisa sampe merugikan kita dan orang lain. Oh iya dan ada juga loh teman yang suka ngegebet gebetan temennya sendiri.

http://www.nyunyu.com/main-article/detail/diskusi-anak-sekolah-naik-motor-yes-or-no/

Jujur gue juga ngikuti perkembangan jaman, tapi gue gak akan ngelupain permainan tradisional dan tetap mencintai dan melestarikannya. Memang asyik sih jadi anak gaul dan gak ketinggalan jaman, tapi nanti kalau permainan itu sudah punah dan dilupakan, baru kita nyesel. Memang penyesalan itu datangnya belakangan.

Oke sudah kita akhiri artikel yang penuh dengan omong kosong ini.
Cukup segitu aja artikel gue kali ini. Terima kasih udah mau baca dan ngeluangin waktunya buat sesuatu yang gak ada manfaatnya di Blog gue ini.

Iki malam minggu loh rek, gak mlaku-mlaku a? Oh iyo lali aku, lek kon iku JOMBLO.

Don’t forget to comment and share it!
Bye.
Superhero.

2 comments :