Tipe-tipe Pengawas Ujian

12/14/2015

Tipe-tipe Pengawas Ujian


BLOG MASA KINI- Hi, Hey, Hola, Halo, Oy! Kawan. Apa kabs kalian semua? Kembali lagi bersama gue Mr.Tips di Blog Masa Kini.
Setelah sekian lama gue gak ngeblog apapun, kurang lebih satu bulan. Yang sebelumnya adalah TIPE-TIPE TEMAN. Bagi yang belum baca artikel itu, baca ya... Klik link ini TIPE-TIPE TEMAN. Oh iya, artikel gue yang sebelum ini yaitu TIPE-TIPE TEMAN banyak menerima respon positif loh, dan bahkan ada yang ngajak gue untuk dijadikan video yaaa walaupun ada juga yang ngerespon negatif di artikel gue, tapi gue ambil hikmahnya aja kalo gue harus lebih baik lagi.
Ok kembali ke topik!
Kali ini gue akan ngebahas sesuatu yang baru yaitu TIPE-TIPE PENGAWAS UJIAN! Karena baru aja gue ngelaksanain ujian, maka dari itu gue tau pengawas ujian itu kayak apa dan gue bikin artikel ini.
Sebelumnya, apakah itu ujian?
Ujian itu adalah tes terakhir dari proses pembelajaran kita selama semester. Sebelumnya ada ulangan harian, ulangan praktek, ulangan tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester atau (UAS) inilah yang sekarang lagi dihadapi pelajar di Indonesia mulai dari SMA, SMP, dan SD.
Agar nilai ujian kalian bagus, kalian harus belajar dengan tekun, patuhi orang tua, dan rajin ibadah. Pastinya kalian gak mau ngeliat orang tua kalian nangis dengan kecewa melihat raport kalian kan? Selain tips yang udah gue sebutin tadi, kalian juga harus tau siapa pengawas ruangan kalian. Begini nih TIPE-TIPE PENGAWAS UJIAN di Indonesia.
1. Pengawas Utusan Ibu Peri:
Hanya ada 12,5% spesies pengawas seperti ini di Indonesia. Karena pengawas ini sangat langka, pengawas seperti inilah yang diidam-idamkan para pecontek di Indonesia.
2. Pengawas Asik Sendiri: Pengawas seperti ini mungkin enak awalnya, tapi kalo dia udah jalan dan meninggalkan kesibukannya itu berarti ada tragedi besar dalam ruangannya. Jika anda ketahuan nyontek, anda akan langsung ditindak. Jadi berhati-hatilah.
3. Pengawas TU nan Baik:
Pengawas ini biasanya gak dikenal oleh para murid. Dan pasti awalnya murid-murid pada diem dan fokus pada kertas soal ulangan yang dia gak pernah liat sebelumnya. Tapi disaat 10 menit waktu mau habis sedangkan masih ada 49 soal yang belum dijawab dari 50 soal, dia pasti akan mencontek dari ujung paling barat hingga ujung paling timur dan GURU TU NAN BAIK ini pasti cuma bilang gini "sssttt! he! he! jangan nyontek, jangan berisik" And, you are free man!
4. Pengawas Ancaman:
Pengawas ini hanya bisa ngancem doang, tapi gak ada tindakan. Biasanya pengawas seperti ini pengawas wanita. Pengawas seperti ini gak perlu dikhawatirkan santai aja. Tapi kalian harus hati-hati juga, jangan nyontek terus. Ada nih gimana cara menyontek yang baik dan benar. Buka link ini TIPS MENYONTEK AGAR TIDAK KETAHUAN.
5. Pengawas Mistis:
Pengawas ini jangan dianggap remeh, jangan gara gara dia tidak ada di dalam ruangan, anda bisa menyontek dan berisik dengan seenaknya. Secara tidak anda sadari, ia mengintip lewat jendela atau lewat selah-selah engsel pintu. Anda harus extra hati-hati.
6. Pengawas Patroli:
Pengawas ini menyeramkan, siapa yang ingin mendapatkan pengawas seperti ini? Seluruh murid berharap dia kecapean dan males untuk berpratoli. Tapi apa daya jika ia tetap berpratoli, lu harus nunggu dia jalan kedepan dan membelakangi kita baru lu bisa nyontek.
7. Pengawas Yang Hobbynya Duduk di Belakang:
Gue saranin untuk lu para murid, tolong jangan sediakan bangku kosong. Buang bangku itu keluar, hancurkan, dan bakar. Jangan sampe dia menemukan kursi kosong dan duduk di belakang. 100% lu gak punya kesempatan buat nyontek. Jadi jangan sediain tempat duduk, tapi kalo dia masih nekat duduk di lantai sih yaaa habis hidup lu.
Ok guys! Sekian dari artikel gue, makasih udah mau baca artikel gue yang gak bermanfaat sama sekali, makasih juga udah mau buang waktunya buat baca tulisan yang aneh ini. Oh iya jangan nyontek terus ya, belajar! Karena yang anda contek itu belum tentu benar. And bye kawan.
Don't forget to comment, bookmark, and share it!

3 comments :