Tips Agar Tidak Ditilang Polisi

7/10/2015

Tips Agar Tidak Ditilang Polisi


BLOG MASA KINI - Siap 86
Roger, roger, copy that.
Tahu kata kata itu kan? Yap benar! Itu kata-kata yang biasa dipake sama polisi.
Polisi mempunyai slogan yaitu: Melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat
Polisi itu ada 2, ada yang disebut polki dan juga ada yang disebut polwan. Polki: Polisi laki-laki, polwan: Polisi wanita. Polisi juga mempunyai tugas yang berbeda. Ada polantas dan ada jatanras. Polantas: polisi lalu lintas, jatanras: kejahatan dan kekerasan.
Nah, polisi yang paling sering gue temuin itu polantas. Gue punya pengalaman yang buruk dengan polisi. Waktu itu gue ngeliat mendadak toko buah rame banget, banyak yang parkir disana. Usut punya usut ternyata mereka bukan mau beli buah tapi cuma mau menghindar dari polisi. Mereka lagi ngelawan arus terus ada mobil polisi yang bermerk Mazda patroli, dan polisinya ke toko buah juga. Jeng jeng!!! Daaaan..... tidak ada yang ditilang. Hanya ditegur "ayo balik balik balik semua" lalu mereka menjawab "oh iya iya pak". Tapi disaat polisinya udah ngelewatin mereka, mereka langsung ngebut lagi sambil ngelawan arah.
Tapi pertanyaan gue, kenapa mereka masih ngelanggar padahal mereka udah tau kalo salah? Buat para pelanggar segera insyaflah, semua yang polisi lakukan itu untuk kebaikan kalian juga kok.
Tapi kalo yang udah hobi mah gak apa apa, malahan gue mau kasih tipsnya buat kalian. Nih:
One: Jangan Berpergian
   Karena polantas itu di lalu lintas, maka dari itu jangan kemana-mana. Polantas gak akan kerumah elu kok. Santai aja. Di rumah lu gak pake helm juga gak bakal ditilang.
Two: Lengkapi Surat-surat
   Kalo yang gak mau ditilang lu. Harus bawa surat-surat. Bukan surat dokter, bukan surat izin, bukan surat nikah juga. Tapi, surat-suratnya itu adalah SIM, STNK, atau KTP kalo lu gak bawa SIM dan STNK.
Three: Bawa Kendaraan Standar
   Yang gue maksud standar itu bukan merk pulpen, bukan juga jagang motor/ sepeda. Tapi standar itu SNI atau standar nasional Indonesia. Itu berarti kendaraan lu gak boleh yang obrakan. Plat Nomor harus resmi, gak boleh beli di pinggir jalan. Gak boleh yang langsung keliatan mesinnya, ceper, ataupun knalpot racing.
Four: Patuhi Rambu.
   Dilarang stop, dilarang parkir, dilarang putar balik, dilarang mendahului dsb.
Kalo inget pelanggaran gue jadi inget cabe-cabean yang pake motor obrakan bonceng tiga pake hot pants warna-warni padahal paha item. Itu parah banget, jangan ya jangan ditiru.
   Tapi kalo masih muda sih gue masih mending ngeliatnya, dari pada yang udah tua bonceng tiga terus anaknya di tengah sambil berdiri, atau anaknya di depan gak pake jaket sama helm. Biasanya itu orang orang yang maksain buat pulang kampung tapi duit terbatas. Jangan ya.
Five: Jangan Pernah Godain Polwan Cantik
   Polwan jaman sekarang emang cantik-cantik, apalagi sejak ada acara 86 di NET TV. Polwan itu beda sama wanita lain, dia tegas dan juga berani.  Gak kayak wanita lain yang gampang nangis. Eh tapi polwan juga masih punya hati loh. Buat lu yang jomblo, jangan godain polwan pas lu lagi ditilang, tapi diluar jam kerja baru tuh deketin polwannya. Ehem.
Six: NO SUAP!!!
   Polisi yang bener itu gak terima suap dan juga buat lu yang ditilang jangan nyuap polisi. Jangan sok kaya deh. Polisi itu bukan tukang parkir atau polisi cepek yang bisa lu kasih duit.
Jadi kalo lu mau gak ditilang tinggal ikutin aja tipsnya dari gue. Gak susah kan? Jadi intinya lu harus insyaf. Semua yang dilakuin polisi itu buat kebaikan lu juga kok.
Semoga bermanfaat!!!
Jangan lupa comment ya, tapi yang ikhlas.
Terima kasih.
Mr.Tips.

2 comments :

  1. nggak tahu kenapa, saya sering deg degan kalau ketemu polantas mas, padahal biasanya surat saya lengkap, tapi seringnya sih nggak... :p

    ReplyDelete