Tips Agar Tidak Kecopetan

7/09/2015

Tips Agar Tidak Kecopetan


BLOG MASA KINI - Gue ini anak muda atau juga biasa disebut remaja. Tapi setiap sore gue sering banget nonton sinetron kayak emak-emak. Sinetron yang sering gue tonton itu ada di channel RCTI, namanya "Preman Pensiun". Iya benar, Preman Pensiun atau yang disingkat PP itu diperani oleh alm. Didi Petet.
Nah, di PP itu ada sekelompok pencopet. Sejak itu gue tau bagaimana cara agar tidak kecopetan.
Oh iya, bagi yang belum tau copet itu adalah singkatan dari comot dompet.
Copet itu tampil layaknya orang biasa, tidak seperti preman ataupun pengemis.
Bagi yang ingin tahu gimana caranya supaya tidak kecopetan, ini dia tipsnya:
Satoe: Jangan Mandi
   Pencopet itu milih-milih dalam menyopet. Tidak sembarangan orang. Mereka menyopet ke orang-orang yang bersih dan wangi. Karena mereka berpikiran kalo orang berisih dompetnya berisi.
Doea: Tampil Seperti Orang Miskin
   Hampir sama seperti yang diatas. Jelas pencopet itu gak akan menyopet orang miskin. Karena tidak akan ada isinya. KTP aja belum tentu ada. Orang miskin itu jalan compang camping, pakaian sobek sobek, berbadan kurus dan bau.
Tiga: Tampil Layaknya Preman
   Preman itu seram, galak, berbadan besar, dan terdapat banyak metal dan tato ditubuh. Copet itu akan takut menyopet dan memikir ratusan kali jika akan operasi.
Empat: Perbanyak Senyum
   Senyum terus walaupun gigi lu udah kering. Lebih bagus lagi kalau di gigi lu udah bisa memproduksi keju swiss terus ditambahkan ada cabai menyatu dengan keju swiss itu di gigi lu.
Lima: Sembunyikan Dompet
   Karena kita lagi ngebahas copet, pasti yang diambil dompet. Nah kalo gitu sembunyiin dompet lu di tempat yang tak terduga. Seperti di dalam usus lu, atau di lambung. Kalo gak bisa disembunyiin lu juga bisa merantai dompet lu di tas atau di iketan gesper.
Enam: Pisah-pisahkan Uang
   Setiap nominal uang kalo bisa di bedakan tempatnya. Misalkan: 1000 di kantung kiri celana, 2000 di kantung kanan celana, 5000 di kantung kiri belakang celana, 10000 di kantung baju, 20000 di kantung tas bagian dalam, 50000 di dalam dompet hp, 100000 di dalam dompet.
Tujuh: Tetap Dirumah
   Copet biasanya beraksi di angkutan umum, pasar, atau jalanan. Maka dari itu tips yang paling ampuh jika tidak ingin kecopetan tetaplah di rumah. Tetapi jika lu udah di rumah tapi masih hilang dompet atau uang lu, berarti salah satu anggota rumah lu yang ngambil itu.
Udah itu aja. Kali ini Blog Masa Kini bermanfaat kan? Woo-hoo!
By, Mr.Tips

6 comments :

  1. Tips yang keempat (perbanyak senyum) yakin berhasil ga? Kayaknya preman jaman sekarang mau yang senyum ato engga kalo dia keliatan tajir pasti dirampok deh gan (Gatau juga yaa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka dari itu harus tampil layak orang miskin juga wkwk.

      Delete
  2. Aku biasanya duit aku pisah2in, dipisah sesuai nominal, trs aku simpen deh. Ada yg di kantong baju bagian liar, bagian dalam, tas, nyimpen di satu jg pernah..hehe

    ReplyDelete